'/> Contoh Paragraf Narasi Singkat Dan Gampang Dipahami

Info Populer 2022

Contoh Paragraf Narasi Singkat Dan Gampang Dipahami

Contoh Paragraf Narasi Singkat Dan Gampang Dipahami
Contoh Paragraf Narasi Singkat Dan Gampang Dipahami
Contoh Paragraf Narasi . Sobat SE Kali ini akan sedikit membahasa mengenai Paragraf Narasi Singkat, Untuk ludang keringh Jelasnya lagi mari kita simak Berikut ini: 

Pergilah Adi ke pasar menggunkan sepeda bututnya, sesampainya di pasar dibelilah kebutuhan-kebutuhan hidupnya bersama sang ayah yang sakit-sakitan. Setelah tiruana barang terbeli ia kembali mengayuh sepeda tuanya menuju rumahnya yang hanya berupa gubuk di pinggir sungai. Paragraf di atas yaitu salah satu pola dari paragraf narasi, paragraf narasi bersifat menceritakan suatu hal menurut sebuah kronologi insiden atau peristiwa. Ini yaitu salah satu pola pokok bahasan kita hari ini mengenai Contoh Paragraf Narasi.

Contoh Paragraf Narasi Singkat 

Terdapat lima macam paragraf dalam sebuah teks yakni paragraf narasi, paragraf deskripsi, paragraf argumentasi, paragraf eksposisi, dan paragraf persuasi.  Berikut ini pola paragraf narasi

Pergilah Adi ke pasar memakai sepeda bututnya, sesampainya di pasar dibelilah kebutuhan-kebutuhan hidupnya bersama sang ayah yang sakit-sakitan. Setelah tiruana barang terbeli ia kembali mengayuh sepeda tuanya menuju rumahnya yang hanya berupa gubuk di pinggir sungai.

Dari pola paragraf narasi di atas, tokoh berjulukan Adi diceritakan mengalami peristiwa, yakni pergi ke pasar, membeli belanjaan, dan pulang dari pasar. Tiga insiden ini runtut atau berbentuk kronologi. Kaprikornus paragraf narasi yaitu bentuk paragraf yang menceritakan suatu insiden berbentuk kronologi atau sesuai runtut waktu.

Belum cukup rasanya jikalau hanya satu pola paragraf narasi saja. Baiklah, selain pola paragraf narasi di atas diberikut ini diuraikan beberapa pola paragraf narasi lainnya.

Contoh Paragraf Narasi 2

Pagi yang cerah bagi Lyla untuk mencari kayu bakar di hutan, berangkatlah ia bersama Sang Kakek menuju hutan yang lebat. Di tengah perjalanan menuju tujuan Lyla melirik ke seluruh sisi hutan, maklum ini pengalaman pertama kalinya pergi ke hutan. Tak terasa ia telah datang di hutan yang lebat, suara-suara fauna terdengar nyaring, sepertinya Lyla mulai agak takut.

Contoh Paragraf Narasi di atas menceritakan Lyla bersama sang kakek berangkat menuju hutan, lalu di tengah perjalanan Lyla kagum melihat seisi hutan, dan di simpulan diceritakan dikala mereka hingga di tengah hutan Lyla takut dengan suara-suara fauna hutan.

Contoh Paragraf Narasi 3Hal yang rumit untuk dilupakan bagi Tiara, hari ini ia menerima kejutan dari teman-teman sekelasnya. Tiara memang sudah curiga dengan tingkah laris teman-temannya di kelas, begitu juga dikala jam istirahat mereka menyerupai menyembunyikan sesuatu. Benar saja, kadab pulang sekolah teman-teman Tiara memdiberi kejutan berupa camilan cantik ulang tahun dan taburan tepung. Paragraf Narasi di atas yaitu pola terakhir sebagai epilog pada pembahasan mengenai pola paragraf narasi. Contoh di atas menceritakan Tiara yang didiberi kejutan oleh teman-temannya, mulai dari tingkah laris yang asing hingga pemdiberian camilan cantik ulang tahun pada Tiara. Semoga berguna Anda juga sanggup melihat pola teks narasi dalam bahasa inggris atau pola narrative text.


Demikianlah ulasan mengenai Contoh Paragraf Narasi Sinkat Semoga berguna dan terimakasih.
Advertisement

Iklan Sidebar