'/> 2018

Info Populer 2022

2018

2018
2018
Kata Kata - Sahabat Bijak pasti anda tiruananya tidak absurd lagi kalo mendengar istilah Kata kata bijak dan kata kata mutiara 2 kata tersebut bahu-membahu tidak jauh berbeda, sama sama meiliki arti dan skor norma baik itu ihwal cinta, persahabatan, kehidupan dan pendidikan dan sebagainya. Kata kata bijak merupakan kata kata yang mengandung arti dan nasihat yang diperuntukkan sebagai motivasi. Yang kita kenal  bapak Mario Teguh beliau yaitu seorang motivator Indonesia yang dikenal dengan gaya dan penyampaiannya yang khas.



Pada umumnya kata2 bijak  bersifat sebagai motivasi yang sedikitnya  dapat memotivasi diri kita sehingga kita tergerak untuk menjadi bersemangat dalam menjalani tantangan kehidupan ini. Spesial buat sobat bijak admin sajikan  kata-kata bijak yang sanggup disajikan lewat update Status Bbm, fb dan sosmed lainya, silahkan anda intip  di bawah ini kata kata bijak sbb:



 Sahabat Bijak pasti anda tiruananya tidak absurd lagi kalo mendengar istilah  2018

Kumpulan


Hargai beliau yang membencimu, alasannya yaitu beliau yaitu penggemar yang telah menghabiskan waktunya hanya untuk melihat setiap kesalahanmu.


Jangan mengalah atas impianmu, harapan memdiberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan, kebahagiaanlah kunci sukses. Semangat !

Jangan iri atas keberhasilan oranglain, alasannya yaitu kau tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan ununtuk mencapai keberhasilannya itu.


Jangan bandingkan orang yang mencintaimu dengan masa lalumu. Hargai beliau yang sekarang berusaha membuatmu bahagia.

Wanita itu unik, mereka ingin kau tahu bagaimana perasaannya tapi mereka tidak ingin mengatidakannya padamu.

Jika kau mengasihi seseorang, cintailah beliau apa adanya, bukan alasannya yaitu kau ingin beliau menjadi mirip yang kau inginkan, alasannya yaitu sesungguhnya kau hanya mengasihi cerminan diri kau pada dirinya.

Jika kau gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus kau lakukan, coba lagi!!!!

Janganlah kau mengasihi seseorang alasannya yaitu paras/wajahnya, hartanya dan jabatannya, tapi cintai alasannya yaitu kebaikan dan ketulusan hatinya alasannya yaitu diantara itu tiruana, hanya kebaikan dan ketulusan hatinya yang tetap awet.

Datangilah sahabatmu di dikala beliau susah dan lenyaplah di dikala beliau bahagia, alasannya yaitu sesungguhnya kamulah yang akan diingat di dikala beliau sedang susah di dikala kau membantunya.


Orang yang berpengaruh hatinya, Bukan mereka yang tidak pernah menangis, Melainkan Orang yang tetap tegar kadab banyak Orang menyakitinya.

Seberat apapun beban duduk kasus yang kau hadapi dikala ini, percayalah bahwa tiruana itu tidak pernah meludang keringhi batas kemampuan kamu.

Kadab diri kita merasa telah dikhianati dan dikecewakan, berdoalah biar suatu dikala kau tidak akan mengkhianati dan mengecewakan, alasannya yaitu kau juga telah mencicipi betapa sakitnya dikhianati dan dikecewakan.

Waktu yaitu pedang, jikalau kau sanggup memakai dengan baik, maka pasti akan membawa keberuntungan, tapi jikalau kau memakai dengan buruk, pasti beliau akan membunuhmu.


Berfikir positif dan optimis terlihat mirip kalimat puisi yang sepele, tapi sdarilah ini sangat penting dalam tugas anda mengambil keputusan yang akan menenuntukan kesuksesan atau kehancuran.

Berpikirlah sebelum berbicara, alasannya yaitu dengan begitu, kau akan mengurangi kesalahan pun duduk kasus yang mungkin akan terjadi.


Jika kau mempunyai keinginan untuk memulai, kau juga harus mempunyai keberanian dan keinginan ununtuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri.

Seberat apapun harimu, jangan pernah biarkan seseorang membuatmu merasa bahwa kau tidak pantas menerima apa yang kau inginkan.


Terkadang, kau berusaha menghindari sesuatu, bukan berarti kau membencinya. Kamu menginginkannya tapi kau tahu bahwa itu salah.

Jangan tidakut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang ludang keringh baik lagi.


Tuhan tidakkan diberikan cobaan meludang keringhi kemampuanmu. Kadab putus asa, ingatlah, jikalau Tuhan memdiberinya padamu, Dia akan membantumu melewatinya.

Kadab seseorang yang sangat kau percaya mendustaimu, ketahuilah bahwa kau tengah berguru ununtuk ludang keringh percaya pada dirimu sendiri.


Jangan terpuruk kadab kau tengah berada dalam situasi terburuk. Tuhan memdiberikannya padamu, alasannya yaitu Dia ingin kau ludang keringh berpengaruh dari sebelumnya.

Jika kau berubah hanya alasannya yaitu ingin seseorang menyukaimu, maka kau dicintai seseorang yang memang bukan dirimu.


Cinta tidak akan menuntut kesempurnaan, cinta akan memahami, mendapatkan dan rela ununtuk berkorban. Karena cinta seharusnya membuatmu senang bukan terluka.

Kadab seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian beliau hanya membuka pintu bagi seseorang yang ludang keringh baik untuk masuk.


Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kau tidak senang dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah.

Perasaan yang paling berbahaya yaitu iri, alasannya yaitu iri hati melahirkan kebencian dan kebencian akan membunuhmu perlahan.


Orang yang pantas ditangisi tidak akan membuatmu menangis, dan orang yang membuatmu menangis tidak pernah pantas buat kau tangisi.

Dalam kehidupan tiada yang awet, alasannya yaitu ununtuk setiap ‘Selamat Datang’ akan selalu diakhiri dengan ‘Selamnat Tinggal’


Kamu sanggup mempunyai apa pun yang diinginkan jikalau kau bisa menghilangkan keyakinan bahwa tdk mungkin mendapatkannya.

Wahai Yang Maha Lembut,manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah saya dalam kesepakatan nikah yang penuh cinta, yang mesra, yang setia.


Berhentilah mengkhawatirkan masa depan, syukurilah hari ini, dan hiduplah dengan sebaik-baiknya. Mario Teguh

Kadab kemunculanmu tidak dianggap, ketahuilah bahwa kau sedang berguru ihwal cara PEDULI.


Meratapi dan meratapi masa kemudian tidak akan mengubah apa pun. Bangkit dan perbaiki setiap kesalahan yang ada.

Jangan berubah hanya alasannya yaitu ingin dicintai seseorang. Jadilah dirimu sendiri dan seseorang akan mengasihi kau apa adanya.


Mengemis cinta seseorang hanya membuatmu tidak berkelas. Jika beliau mencintaimu, kau tidak perlu mengemis cintanya.

Kejahatan berkala yaitu memdiberikan asa tiruan tanpa ada rasa cinta.


Percayalah, cinta sejati akan menjadi milikmu kadab kau dan beliau bisa SETIA.

Jika kekasih yang pas-pasan saja tidak kau dapatkan, berarti ada yang kau lakukan yang menurunkan daya tarikmu. Mario Teguh.


Mengeluh hanya melahirkan rasa kasihan buka cinta.

Tersenyumlah jikalau kau dihina alasannya yaitu itu tanda sebentar lagi kau akan ditinggikan. Tuhan Maha Adil.


Jika kalian gagal mendapatkan sesuatu, maka hanya satu hal yang harus kalian lakukan, coba lagi!

Jika kalian mempunyai keinginan untuk memulai, maka kalian juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri.


Ada yang layak didiberikan kesempatan kedua. Ada yang layak dimaafkan tapi tidak perlu didiberi kesempatan kedua.

Wanita itu unik, mereka ingin kita itu tau bagaimana perasaannya tapi mereka tidak ingin mengatakannya.


Jika Anda gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus Anda lakukan, coba lagi!!!!

Waktu yaitu pedang, jikalau kau sanggup memakai dengan baik, maka pasti akan membawa keberuntungan, tapi jikalau kau memakai dengan buruk, pasti beliau akan membunuhmu.


Jika kau mempunyai keinginan tuk memulai, kau juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri.

Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang ludang keringh baik lagi.


Jika kau berubah hanya alasannya yaitu ingin seseorang menyukaimu, maka kau dicintai seseorang yang memang bukan dirimu.

Ludang keringh baik digigit oleh seorang sobat daripada dicium oleh seorang musuh.


Jangan pernah anda menggunjingkan orang lain, alasannya yaitu akan ludang keringh baik mulai untuk merencanakan dan melaksanakan apa yang menjadi tujuan anda.

Kehidupan ini hanyalah sebuah perjalanan, Allah dan surga-Nya lah tujuan kita yang paling utama.


Tidak ada seorang pun yang akan membuatmu kecewa kecuali kau sendiri yang mengizinkannya.

Kita tidak akan pernah mencapai kesuksesan sejati kecuali kita menyukai apa yang kita kerjakan.


Mengucapkan kata-kata ludang keringh simpel dibanding bertindak. Karenanya orang yang bijak yaitu orang yang bisa mebuktikkan ungkapannya.

Hidup itu sederhana, namun seringkali kita lah yang membuatnya menjadi susah.

Pahitnya hidup itu memang nyata, namun begitupun dengan adanya asa yang selalu aktual dalam hidup.

Jika insan berusaha melawan aturan alam, maka ia akan menghancurkan dirinya sendiri.

Cobalah untuk berguru sesuatu tantang segala sesuatu dan segala sesuatu ihwal sesuatu


Hidup yaitu suatu tantangan yang harus dihadapi dan Perjuangan yang harus dimenangkan.

Karena asa bisa melihat bahwa ada seberkas cahaya dibalik pekatnya kegelapan.


Berjalanlah dengan sebuah “asa” di hati anda, maka anda tidak akan pernah berjalan sendirian.

Kadab kau memulai dengan percaya, melangkah dengan keyakinan, maka percayalah kau tidak akan pernah kehilangan asa.

Orang tidak akan mengingat hari, tetapi yang diingat yaitu momen penting dan berkesan.

Hidup yaitu Kesusahan yang harus diatasi. Rahasia yang harus digali. Tragedi yang harus dialami. Kegembiraan yang harus dibagikan. Cinta yang harus dinikmati, dan Tugas yang harus dilaksanakan.


Kalau masa depanku gelap, terang ludang keringh baik saya menghadapinya layaknya seorang laki-laki, daripada berusaha mencerahkannya dengan imajinasi-imajinasi yang sia-sia.


Hidup yaitu serangkaian insiden alami dan spontan. Jangan melawan kehidupan yang hanya akan membuat kesedihan. Biarkan realitas menjadi kenyataan. Biarkan tiruananya mengalir secara alami.


Para Khalifah dan Para Ulama


Orang yang tidak menguasai matanya, hatinya tidak ada harganya

-Khalifah Ali bin Abi Talib-

Ilmu itu ludang keringh baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu kurang apabila dibelanjakan tapi ilmu bertambah bila dibelanjakan.
-Khalifah Ali bin Abi Talib-

Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kadar kepekaannya terhadap kehormatan dirinya.

-Khalifah Ali bin Abi Talib-

Orang yang terlalu memikirkan jawaban dari sesuatu keputusan atau tindakan, hingga bila-bilapun beliau tidak akan menjadi orang yang berani.

-Khalifah Ali bin Abi Talib-

Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal, kepercayaan, cinta, dan rasa hormat.

–Khalifah Ali bin Abi Thalib-

Ketahuilah bahwa sabar, jikalau dipandang dalam permasalahan seseorang yaitu menyerupai kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan badan itu akan membusuk. Sama halnya, jikalau kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.

–Khalifah Ali bin Abi Thalib-

Selemah-lemah insan ialah orang yg tak mau mencari sobat dan orang yang ludang keringh lemah dari itu ialah orang yg mensia-siakan sobat yg telah dicari.

–Khalifah Ali bin Abi Thalib-

Perkataan sobat yg jujur ludang keringh besar harganya daripada harta benda yg diwarisi darinenek moyang.

–Khalifah Ali bin Abi Thalib-

Selemah-lemah insan ialah orang yg tak boleh mencari sobat dan orang yang ludang keringh lemah dari itu ialah orang yg mensia-siakan sobat yg telah dicari
–Khalifah Ali bin Abi Thalib-

ABU BAKAR :
1. Sesungguhnya seorang hamba itu bila merasa ujub kerana suatu suplemen dunia, pasti Allah akan murka kepadanya hingga beliau melepaskan suplemen itu.
2. Semoga saya menjadi pohon yang ditebang kemudian digunakan.
3. Dia berkata kepada para sahabat,”Sesungguhnya saya telah mengatur urusan kamu, tetapi saya bukanlah org yg paling baik di kalangan kau maka diberilah pemberian kepadaku. Kalau saya bertindak lurus maka ikutilah saya tetapi kalau saya menyeleweng maka betulkan aku!”

UMAR BIN KHATTAB :
1. Jika tidak alasannya yaitu takut dihisab, sesungguhnya saya akan perintahkan membawa sebuntut kambing, kemudian dipanggang untuk kami di depan pembakar roti.
2. Barangsiapa takut kepada Allah SWT nescaya tidak akan sanggup dilihat kemarahannya. Dan barangsiapa takut pada Allah, tidak sia-sia apa yang beliau kehendaki.
3. Wahai Tuhan, janganlah Engkau jadikan kudang keringnasaan umat Muhammad SAW di atas tanganku. Wahai Tuhanku, umurku telah lanjut dan kekuatanku telah lemah. Maka genggamkan (matikan) saya untukMu bukan untuk manusia.

 ALI KARAMALLAHU WAJHA :
1. Cukuplah bila saya merasa mulia alasannya yaitu Engkau sebagai Tuhan bagiku dan cukuplah bila saya besar hati bahawa saya menjadi hamba bagiMu. Engkau bagiku sebagaimana yang saya cintai, maka diberilah saya taufik
sebagaimana yang Engkau cintai.
2. Hendaklah kau ludang keringh memperhatikan ihwal bagaimana amalan itu diterima daripada banyak beramal, kerana sesungguhnya terlalu sedikit amalan yang disertai takwa. Bagaimanakah amalan itu hendak diterima?
3. Janganlah seseorang hamba itu mengharap selain kepada Tuhannya dan janganlah beliau takut selain kepada dosanya.
4. Tidak ada kebaikan ibadah yang tidak ada ilmunya dan tidak ada kebaikan ilmu yang tidak difahami dan tidak ada kebaikan bacaan kalau tidak ada perhatian untuknya.

UMAR BIN AZIZ :
1. Orang yang bertakwa itu dikekang.
2. Sesungguhnya syubhat itu pada yang halal.
3. Kemaafan yang utama itu yaitu kadab berkuasa.

SUFFIAN AS THAURI :
1. Tidak ada ketaatan bagi kedua ibu-bapa pada kasus syubhat.
2. Sesungguhnya seorang lelaki itu berharta bila beliau zuhud di dunia, dan sesungguhnya seorang itu yaitu fakir bila beliau gemar pada dunia.
3. Menuntut ilmu ludang keringh utama daripada solat sunat.”


Demikianlah kumpulan kata-kata bijak di atas, simpel dengan kata kata bijak di atas sedikitnya sanggup berguna buat Anda tiruananya dan menambah semangat hidup. Terimakasih 
Advertisement

Iklan Sidebar