'/> Pengertian, Penyebab, Dan Cara Menghitung Bounce Rate

Info Populer 2022

Pengertian, Penyebab, Dan Cara Menghitung Bounce Rate

Pengertian, Penyebab, Dan Cara Menghitung Bounce Rate
Pengertian, Penyebab, Dan Cara Menghitung Bounce Rate
Bounce rate mungkin terdengar gila bagi beberapa blogger pemula menyerupai aku ini. Walaupun gila tetapi tetap harus dimengerti apa itu bounce rate dan akan ludang keringh baik lagi kalau jadinya sanggup memperbaiki bounce rate itu sendiri sehingga menjadi ludang keringh baik dan semakin meningkatkan kualitas blog sobat.

Pengertian Bounce Rate


Jika kita artikan secara harfiah, bounce rate berarti rasio pentalan. Berbeda dengan pageview, bounce rate ialah perbandingan antara berapa jumlah pengunjung yang "terpental" kadab berkunjung ke blog sobat. Untuk ludang keringh jelasnya kita tanyakan saja sama wikipedia.

Bounce rate is an Internet marketing term used in web traffic analysis. It represents the percentage of visitors who enter the site and "bounce" (leave the site) rather than continue viewing other pages within the same site.

Bounce rate ialah istilah dalam dunia internet marketing yang dipakai untuk menganilisa traffic. Bounce rate menggambarkan persentase pengunjung yang memasuki halaman situs dan lalu menentukan meninggalkan situs tersebut daripada menelusuri ludang keringh jauh halaman-halaman di situs tersebut. (wikipedia)
 mungkin terdengar gila bagi beberapa blogger pemula menyerupai aku ini Pengertian, Penyebab, Dan Cara Menghitung Bounce Rate

Penyebab Terjadinya Bounce Rate


Masih dari wikipedia, bounce rate sanggup terjadi (tinggi) alasannya beberapa hal, diberikut ini ialah penyebab-penyebab yang sanggup mengakibatkan tingginya bounce rate pada suatu situs atau blog :
  • Pengunjung melaksanakan klik terhadap link yang membawanya keluar dari situs atau blog sobat.
  • Pengunjung menutup jendela atau tab pada browser.
  • Pengunjung mengetikkan alamat url gres pada browser.
  • Menekan tombol "back" pada browser.
  • Lampu mati.
  • Modem terputus.
  • Kuota habis.
  • Dan lain-lain :D

Cara Menghitung Bounce Rate


Setelah teman memahami apa itu bounce rate dan penyebab-penyebabnya, maka teman juga sanggup menghitung berapa persentase bounce rate di blog sobat. Sebenarnya praktis saja sih, kita sanggup memanfaatkan beberapa tools gratis menyerupai widget histats atau google analytics.

Ada banyak variabel yang dipakai oleh tools tersebut dan menciptakan perhitungan bounce rate menjadi rumit. Tetapi ada cara yang paling gampang, walaupun tidak seterpercaya perhitungan tools di atas, yang sanggup kita gunakan sebagai patokan untuk menghitung bounce rate. Rumusnya ialah sebagai diberikut :

Bounce Rate = (Jumlah Pengunjung Yang Mengunjungi 1 Halaman Saja / Jumlah Total Pengunjung) x 100%

Contohnya begini,dalam sehari blog teman dikunjungi oleh 10.000 pengunjung, 4.000 diantara pengunjung tersebut hanya mengunjungi 1 halaman saja, maka bounce rate nya ialah (4.000/10.000) = 0,4. Hasil ini dikalikan dengan 100% sehingga hasilnya ialah 40%. Itulah bounce rate pada pola di atas.

Dari klarifikasi ihwal bounce rate di atas sanggup disimpulkan bahwa semakin kecil bounce rate maka semakin baik, dengan kata lain pengunjung merasa betah di blog teman dan terus menjelajah blog teman untuk mencari gosip yang diharapkan.

Itulah pengertian, penyebab, dan cara menghitung bounce rate. Kaprikornus tunggu apalagi? Segera cek bounce rate blog sobat. Semoga berkhasiat.

Advertisement

Iklan Sidebar